PATAKA PRAMUKA DISERAHKAN KEKABUPATEN JEMBRANA

19 Okt 2011 - Posted by: humas (dilihat 4714 kali)


Pataka Estafet Tunas Kelapa ( ETK) nasional, selasa sore ( 18/10) tiba dibumi mekepung Jembrana. Acara serah terima Pataka dari kontingen pramuka Tabanan kepada kontingen pramuka Jembrana dipusatkan di lapangan SMPN 2 Pekutatan antara kakawarcab Tabanan IGG Putra Wirasana kepada Kakwarcab Jembrana yang juga bupati kabupaten Jembrana I Putu Artha. Selain diikuti oleh ratusan anggota pramuka dari tingkat siaga, penggalang maupun penegak kedua kabupaten, acara ini juga dihadiri oleh kakwarda gerakan pramuka Bali I Ketut Wija serta Camat se-Jembrana.



Selanjutnya setelah pataka diserah terimakan , diarak dan dibawa keliling Jembrana oleh pasukan inti ETK Jembrana dan disemayamkan digedung kesenian Jembrana unruk selanjutnya diserah terimakan menuju kabupaten Banyuwangi. Pasukan inti yang mengusung Pataka Tunas Kelapa terdiri dari 17 personil pasukan inti yang membawa pataka inti berupa tunas kelapa, bendera merah putih dan bendera pramuka serta 10 buah tunas kelapa dalam anyaman. Sepanjang jalan, kirab pataka ini sudah disambut oleh ribuan anggota pramuka, baik dari anggota siaga ( SD ), penggalang ( SMP ) maupun penegak ( SMA ). Selain itu iringan beleganjur dari bebeapa sekolah yang dilewati juga menyambut iring-ringan kirab pataka saat memasuki kota Negara . Disamping itu iring-ringan kirab pataka ini juga mengundang perhatian warga yang dilewati serta mereka yang kebetulan sedang melintas dijalan sehingga kemacetan sempat terjadoi terutama diareal kota.



Kirab ETK sebagai rangkaian peringatan 50 tahun gerakan pramuka merupakan wujud untuk lebih memasyrakatkan Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan generasi muda, sebagai penerus perjuangan bangsa yang berjiwa dan berwatak Pancasila. Selain itu kegiatan ini juga dalam rangka mengimplementasikan Dasa Dharma Pramuka dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan dalam Bhineka Tunggal Ika. ( abhi / Humas Jembrana )

Kembali

Posting Komentar
Nama Lengkap
E-mail
Isi Komentar
captcha image
Berita Lainnya
LKPJ BUPATI DISETUJUI DPRD, WTP DAN STABILITAS SOSPOL DAPAT PUJIAN
SAMBUT HARDIKNAS TELUK GILIMANUK DIBERSIHKAN
ASN TERLIBAT NARKOBA TERANCAM DIPECAT
BUPATI ARTHA : HAK ORANG MISKIN JANGAN DI POTONG
BUPATI ARTHA : RPJMD HARUS KONSISTEN DAN TIDAK TUMPANG TINDIH
JVC IKUT KAMPANYEKAN PERANG NARKOBA
KEMBANG BERSAMA KFJ BAGI-BAGI TAS GRATIS
SEARCH SITE



Agenda


Detail agenda »

Teropong

Copyright @ 2015 Pemerintah Kabupaten Jembrana: Jl. Surapati no 1 Kec. Jembrana Kab. Jembrana Prov. Bali
Email: kabjembrana@yahoo.com