• bg1
  • bg1
    Kantor Bupati Jembrana

    Jl. Surapati No 1 Kec. Jembrana Kab. Jembrana Prov. Bali. Telp. (0365) 41210 Fax: (0365) 41010

  • bg2
  • bg2
    Mekepung

    Tradisi Mekepung adalah sebuah atraksi balapan sepasang kerbau khas Bali dan hanya satu-satunya di Kabupaten Jembrana.

  • bg4
    Jegog

    Merupakan gambelan (alat musik) yang terbuat dari pohon bambu berukuran besar yang dibentuk sehingga menjadi alat musik bambu yang suaranya sangat merdu

  • bg6
    Pura Jagat Natha,

    sebagai lokasi dari Kebun Raya Jagatnatha yang akan dibangun dengan konsep tematik

  • bg6
    Jalak Bali (Leucopsar rothschildi)

    Burung pengicau dari suku Sturnidae. Hanya ditemukan di hutan Bali Barat dan merupakan satu-satunya spesies endemik Bali.

  • bg3
    Mekepung

    Tradisi Mekepung adalah sebuah atraksi balapan sepasang kerbau khas Bali dan hanya satu-satunya di Kabupaten Jembrana.

Membangun Jembrana dari Desa dan Kelurahan

Bersama Masyarakat Lanjutkan Pembangunan Jembrana

PATAKA PRAMUKA DISERAHKAN KEKABUPATEN JEMBRANA

19 Okt 2011 - Posted by: humas (dilihat 5778 kali)


Pataka Estafet Tunas Kelapa ( ETK) nasional, selasa sore ( 18/10) tiba dibumi mekepung Jembrana. Acara serah terima Pataka dari kontingen pramuka Tabanan kepada kontingen pramuka Jembrana dipusatkan di lapangan SMPN 2 Pekutatan antara kakawarcab Tabanan IGG Putra Wirasana kepada Kakwarcab Jembrana yang juga bupati kabupaten Jembrana I Putu Artha. Selain diikuti oleh ratusan anggota pramuka dari tingkat siaga, penggalang maupun penegak kedua kabupaten, acara ini juga dihadiri oleh kakwarda gerakan pramuka Bali I Ketut Wija serta Camat se-Jembrana.



Selanjutnya setelah pataka diserah terimakan , diarak dan dibawa keliling Jembrana oleh pasukan inti ETK Jembrana dan disemayamkan digedung kesenian Jembrana unruk selanjutnya diserah terimakan menuju kabupaten Banyuwangi. Pasukan inti yang mengusung Pataka Tunas Kelapa terdiri dari 17 personil pasukan inti yang membawa pataka inti berupa tunas kelapa, bendera merah putih dan bendera pramuka serta 10 buah tunas kelapa dalam anyaman. Sepanjang jalan, kirab pataka ini sudah disambut oleh ribuan anggota pramuka, baik dari anggota siaga ( SD ), penggalang ( SMP ) maupun penegak ( SMA ). Selain itu iringan beleganjur dari bebeapa sekolah yang dilewati juga menyambut iring-ringan kirab pataka saat memasuki kota Negara . Disamping itu iring-ringan kirab pataka ini juga mengundang perhatian warga yang dilewati serta mereka yang kebetulan sedang melintas dijalan sehingga kemacetan sempat terjadoi terutama diareal kota.



Kirab ETK sebagai rangkaian peringatan 50 tahun gerakan pramuka merupakan wujud untuk lebih memasyrakatkan Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan generasi muda, sebagai penerus perjuangan bangsa yang berjiwa dan berwatak Pancasila. Selain itu kegiatan ini juga dalam rangka mengimplementasikan Dasa Dharma Pramuka dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan dalam Bhineka Tunggal Ika. ( abhi / Humas Jembrana )

Kembali

Posting Komentar
captcha image

Berita SKPD

...

BERITA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN JEMBRANA Pada hari Selasa tanggal 18 April 2017 minggu lalu, Ti ... selengkapnya...

Posted: 21 Apr 2017 by pad (dilihat 1864 kali)




Pesan Singkat

transparansi

rencana

realisasi

kinerja

evaluasi

 
Web Links