Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Jembrana
Info Publik

Pojok It

INVESTASI

PESAN SINGKAT

info diklat Kawasan Tanpa Rokok P3SLH

GELAR KHITAN MASSAL PADA PERINGATAN MAULUD NABI

13 Feb 2012 - Posted by: humas


Perayaan Maulud Nabi sebagai bentuk penghormatan kepada Nabi Muhammad diperingati seluruh umat islam didunia. Termasuk juga umat muslim yang brdomisili di kota Negara dan sekitarnya. Peringatan dipusatkan di Mesjid Raya Negara, minggu malam ( 12/2). Dalam acara yang juga dihadiri bupati dan wakil bupati Jembrana , dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Lomba – lomba serangkaian Maulud Nabi seperti lomba membaca Alquran dan menghafal alquran ( hafalan juz’ama) yang diikuti anak-anak dari lima pondok pesantren di Negara, khitanan massal, dan malamnya diadakan ceramah( tausyah ) agama yang diisi oleh KH Saybani dari Banyuwangi. Yang menarik khitanan massal yang diikuti oleh sepuluh anak, tidak hanya diikuti oleh kalangan muslim saja, namun juga ada peserta dari umat lain Selain itu peserta tidak hanya berasal dari kota Negara saja, namun ada juga yang domisilinya diluar kota Negara seperti mendoyo, banyubiru dan air kuning. Guna memeriahkan proses khitan massal ini, juga digelar parade drumband dan music islami yang diarak keliling kota Negara.


Ketua Panitia Peringatan Maulud Nabi, Moh. Syam’ani mengungkapkan tujuan digelarnya acara ini semata-mata untuk menumbuhkan rasa cinta kepada nabi muhamad serta mengenang jasa-jasa perjuanagn beliau. Khusus untuk tema kegiatan di fokuskan pada kerukunan beragama yang didasarkan maraknya fenomena disharmonisasi bangsa. “ belakangan bangsa kita didera isu kerawanan SARA, perpecahan sehingga wajib kita ikut membangun kebersamaan umat, “ungkapnya.

Sementara itu Bupati jembrana I Putu Artha mengajak semua pihak untuk menjadikan momentum Maulud Nabi ini sebagai ajang introspeksi diri dalam hidup bermasyarakat, menghindari pola- pola negative berdasarkan ajaran Alquran. Untuk menjaga harmonisasi kehidupan beragama ,Artha meminta kepada tokoh-tokoh agama agar tak henti menyuarakan pesan-pesan kesejukan kepada umatnya. “ Segenap elemen masyrakat mesti mawas diri dan jika ada permasalahan , diselesaikan dengan kearifan dengan mengedepankan dialog, “ujar Artha. ( Ab / Humas jembrana )



Komentar

kidi @ 21 Feb 2012
Memang sebagai Umat Muhammad yang merupakan utusan Allah Subhanahuwataala sewajarnya kita memperingati kelahiran beliau karena Menurut Ibnu Hajar telah menulis di dalam kitabnya, ‘Al-Durar al-Kamina fi ‘ayn al-Mi’at al-thamina’ bahwa Ibnu Kathir

1 |

Posting Komentar

Nama Lengkap
E-mail
Isi Komentar
captcha image

Teropong

SiteStatistic

Visitors: 6340302 Users
Hits: 19687448 Hits
Month: 12494 Users
Today: 714 Users
Online: 19 Users
Pemerintah Kabupaten Jembrana: Jl. Surapati no 1 Kec. Jembrana Kab. Jembrana Prov. Bali
Telp. (0365) 41210 Fax: (0365) 41010 Call Center: (0365) 44444
SMS Center: 08 123 870 870 Email: kabjembrana@yahoo.com, hubkominfo@jembranakab.go.id
Tim IT PemKab. Jembrana
Design By