Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Jembrana



Pesan Singkat


info diklat Kawasan Tanpa Rokok P3SLH

KEJURDA BALI ROAD RACE 2012 SEDOT RIBUAN PENONTON

04 Jun 2012 - Posted by: humas

Kejurda Bali Road Race yang berlangsung di Sirkuit Simpang Surapati Negara 2-3 Mei berlangsung sukses. Gelaran dua hari terebut berhasil menyedot perhatian ribuan masyarakat Jembrana. Tercatat diikuti oleh 144 starter yang terdiri dari 81 orang pembalap, 30 diantaranya berasal dari Kabupaten Jembrana dan dibagi dalam enam kelas dan 17 race. Kejuaraan Road Race tersebut dibuka Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa dan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Jembrana

Dalam sambutannya I Putu Artha mengatakan menyambut baik pelaksanaan Kejurda, dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga dalam berlalu lintas masyarakat semakin tertib dan kecelakaan yang di akibatkan oleh balap liar semakin berkurang. Hal ini lanjut I Putu Artha dapat dijadikan untuk berprestasi dan menggali potensi, minat dan bakat para generasi muda untuk mengukir prestasi di bidang otomotif baik nasional dan internasional.

Sedangkan Ketua Panitia I Made Leo Agus Jaya yang juga Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishubkominfo mengatakan, “Kejurda Bali Race Bupati Cup 2012 merupakan bentuk pembelajaran dan pembinaan generasi muda yang lebih positif, berprestasi dan kreatif . hal lain yang perlu mendapat perhatian semua pihak adalah bahwa kejuaraan ini bukan ajang untuk melampiaskan hobi kebut-kebutan. Tetapi juga sebagai ajang untuk mengasah kemampuan dan menuai prestasi secara terarah dan sportif”. Dan tidak kalah pentingnya ajang ini juga di gunakan untuk pencarian bibit atlet balap motor Kabupaten Jembrana untuk persiapan Porprov 2013. Untuk diketahui gelaran Kejurda Bali Road Race ini akan di gelar sebanyak tiga seri dan digelar seluruhnya di Sirkuit Simpang Surapati Negara Jembrana. Rencananya setelah seri satu (2 dan 3 Mei) seri selanjutnya akan digelar bulan September dan Oktober.

Dalam gelaran ini pembalap – pembalap Yamaha nyaris mendominasi semua kelas. Namun pada kelas bergengsi MP1( 125 cc 4 tak Seeded) pembalap Honda Astra Motor Bali FO KYT FDR RT Putu Roy Nugraha berhasil keluar sebagai juara, setelah berjibaku dengan pembalap – pembalap Yamaha. Susul menyusul terjadi nyaris di tiap lap pada Race 2 kelas MP1. Namun berkat ketenangan dan kegigihannya Putu Roy Nugraha berhasil keluar sebagai juara pada kelas bergengsi tersebut. Sementara itu pada kelas MP3 (Pemula 4 tak 125 cc) dan MP4 (Pemula 4 tak 110) pembalap asal Jembrana Putu Yogix MY berhasil menjadi juara 1 di kedua kelas tersebut, mengalahkan pembalap - pembalap dari luar Jembrana(adi/humas)

Posting Komentar

Nama Lengkap
E-mail
Isi Komentar
captcha image

SiteStatistic

Visitors: 6752856 Users
Hits: 21097037 Hits
Month: 12494 Users
Today: 714 Users
Online: 19 Users
Pemerintah Kabupaten Jembrana: Jl. Surapati no 1 Kec. Jembrana Kab. Jembrana Prov. Bali
Telp. (0365) 41210 Fax: (0365) 41010 Call Center: (0365) 44444
SMS Center: 08 123 870 870 Email: kabjembrana@yahoo.com
Tim IT PemKab. Jembrana
Design By