• bg1
    Kantor Bupati Jembrana

    Jl. Surapati No 1 Kec. Jembrana Kab. Jembrana Prov. Bali. Telp. (0365) 41210 Fax: (0365) 41010

  • bg2
  • bg2
    Mekepung

    Tradisi Mekepung adalah sebuah atraksi balapan sepasang kerbau khas Bali dan hanya satu-satunya di Kabupaten Jembrana.

  • bg4
    Jegog

    Merupakan gambelan (alat musik) yang terbuat dari pohon bambu berukuran besar yang dibentuk sehingga menjadi alat musik bambu yang suaranya sangat merdu

  • bg6
    Pura Jagat Natha,

    sebagai lokasi dari Kebun Raya Jagatnatha yang akan dibangun dengan konsep tematik

  • bg6
    Jalak Bali (Leucopsar rothschildi)

    Burung pengicau dari suku Sturnidae. Hanya ditemukan di hutan Bali Barat dan merupakan satu-satunya spesies endemik Bali.

  • bg3
    Mekepung

    Tradisi Mekepung adalah sebuah atraksi balapan sepasang kerbau khas Bali dan hanya satu-satunya di Kabupaten Jembrana.

Membangun Jembrana dari Desa dan Kelurahan

Bersama Masyarakat Lanjutkan Pembangunan Jembrana

Peer Learning Meeting(PLM) Nasional 2016

21 Nov 2016 Posted By: pad (dilihat 20802 kali)

Kegiatan Peer Learning Meeting (PLM) 2016 Program PerpuSeru yang dilaksanakan Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) dengan didukung oleh
Bill & Mellinda Gates Foundation (BMGF),yang dilaksanakan pada tanggal 14-18 November 2016 bertempat di Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran Jl H Benyamin Sueb Kav B6 - Superblok Mega Kemayoran - Kota Baru Bandar,Kemayoran 10610 Jakarta Pusat sebagai berikut :
Saat ini, Program PerpuSeru telah diimplementasikan di 101 Perpustakaan Kabupaten/ Kota dan 233 Perpustakaan Desa/Kelurahan/TBM di 18 Propinsi di seluruh Indonesia tujuan utama untuk mengurangi kemiskinan informasi dan meningkatkan pendidikan, kesehatan, dan pengembangan ekonomi masyarakat di Indonesia dengan mentransformasi perpustakaan daerah dan desa menuju pusat informasi pembelajaran yang menjawab kebutuhan masyarakat melalui peningkatan akses terhadap teknologi dan layanan yang relevan.
Dalam perkembangannya, sudah banyak penambahan layanan di perpustakaan yang memberikan manfaat nyata kepada masyarakat dan mampu memberikan kontribusi yang signifikan kepada pengembangan daerah. Setiap perpustakaan juga menerapkan strategi dan inovasi yang beragam sesuai dengan konteks lokal dan kebutuhan masyarakat setempat, dan untuk memperkuat kapasitas perpustakaan, Program PerpuSeru yang dilaksanakan Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) dengan didukung oleh Bill & Mellinda Gates Foundation (BMGF), sejak November 2011, telah berhasil mendorong perpustakaan umum mitra program menjadi pusat belajar masyarakat yang memberikan layanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
Peer Learning Meeting (PLM) 2016 ini mengambil tema:”Perpustakaan Berinovasi untuk masyarakat Indonesia”,dengan tujuan :
1. Berbagi strategi sukses dan pencapaian perpustakaan dalam pelaksanaaan advokasi,peningkatan layanan komputer & internet,dan kegiatan pelibatan masyarakat.
2. Berbagi pengalaman yang memotivasi dan menginspirasi dari perpustakaan daerah yang sudah mengembangkan program Perpuseru ke perpustakaan desa/kelurahan dengan dukungan anggaran dari APBD dan kemitraan lainya.
3. Membangun komitmen untuk berkelanjutan dan replikasi program Perpuseru disetiap daerah.
4. Mendorong inovasi perpustakaan untuk meningkatkan kualitas layanan.
Hadir dalam kegiatan tersebut Prof DR. Haryono Suyono M.Phd, (mantan menteri Mentrans dan Taskin), DR. Fajar. MA (Kementrian Desa) Drs. Syarif Bando.MM (kepala Perpusnas) Ibu Erlin Sulistiyanigsih (Dir Program Perpuseru) Ibu Titi Sadarini (Direktur Coca cola foundation Indonesia),Kementrian Dalam Negeri,Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, para kepala Daerah dari 83 kabupaten/kota di Indonesia.
Bapak Bupati Jembrana Mendapat Penghargaan dari Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) dengan didukung oleh Bill & Mellinda Gates Foundation (BMGF) dalam program perpuseru “DALAM MEMBANGUN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA MELALUI TRASPORMASI PERPUSTAKAAN”
Pada kesempatan ini Perpusda Jembrana juga membawa hasil pemustaka menjadi impact dalam kegiatan perpuseru.Bapak I Made Suarnayasa (Dek No) yang dikenal sebagai Pangeran Sampah bisa berbagi pengalaman diPLM Nasional Perpuseru diJakarta.Dan juga mengisi acara pada kelas A untuk testimoni pengembangan perpustakaan.

Kembali

Berita SKPD

...

Profil dinas merupakan gambaran perwujudan suatu dinas, baik kondisi, potensi sumberdaya, maupun hasil-hasil pemban ... selengkapnya...

Posted: 21 Feb 2017 by kpk (dilihat 100 kali)




Pesan Singkat

transparansi

rencana

realisasi

kinerja

evaluasi

 
Web Links